Jasa Penjernihan Kolam Renang Berwarna Hijau Terbaik

0

Saat anda ingin berenang dikolam renang pribadi anda untuk bersantai atau sekedar melepas stress Lalu kemudian anda melihat kolam renang anda berubah warna menjadi hijau pasti anda pasti bertanya-tanya mengapa kolam renang anda dapat berubah warna menjadi hijau? Karna idealnya kolam renang harus selalu dalam kondisi yang jernih dan sehat karna akan membuat badan terasa segar saat berenang.

Banyak dari klien kami menanyakan mengapa air kolam renang di rumah mereka tiba-tiba berubah warna menjadi hijau? Dari banyaknya pertanyaan yang diajukan klien kami. Kami akan memberikan penjelasan kepada anda semua tentang mengapa tiba-tiba kolam renang bisa berubah warna menjadi hijau dan bagaimana cara menjernihkan kolam renang yang dari yang semula bening tiba-tiba berubah warna menjadi hijau?

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa air kolam menjadi berlumut dan berubah warna menjadi hijau yang dapat disebabkan oleh faktor eksternal diluar kolam renang itu sendiri maupun faktor internal didalam kolam renang itu sendiri.

Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi air kolam berubah warna menjadi hijau

Faktor Eksternal Yang Datang Dari Lingkungan Di Sekitar Kolam Renang

Lingkungan eksternal disekitar kolam renang dapat berpengaruh sekali dalam perubahan warna air kolam menjadi hijau, Berikut beberapa faktor –faktor yang mempengaruhi diantaranya, yakni :

  1. Air kolam tercampur dengan air hujan
    Air hujan dapat mempengaruhi air kolam renang karna penambahan air hujan pada kolam renang membuat air kolam menjadi kurang baik karna air hujan mengubah kadar chlorine dalam kolam renang menjadi tidak ideal . Jika kadar klorin dalam kolam renang rendah maka penambahan air hujan akan mengakibatkan air di kolam renang berubah warna menjadi hijau.
  2.  Adanya Debu Yang Menumpuk Di Kolam Renang
    Debu yang menumpuk pada kolam renang paling berdampak untuk kolam renang. Penumpukan debu pada kolam renang dapat memicu tumbuhnya alga di kolam renang jika alga tumbuh di kolam renang maka akan mempengaruhi air kolam dan merubah warna air kolam menjadi hijau
  3.  Adanya Sampah Daun
    Jika anda menanam atau memelihara bunga atau tumbuhan di tepian kolam renang dan jika anda tidak meraat tumbuhan tersebut dengan baik maka juga akan mengakibatkan air kolam renang berwarna hijau. Selain itu, jika tumbuhan yang anda tanam rantingnya terlalu menjorok ke bagaian atas kolam renang maka juga akan dapat memicu tumbuhnya lumut di tepian kolam renang.
  4. Penambahan Air Sumur Pada Kolam Renang
    Jika anda memiliki kolam jenis skimmer dengan kondisi anda tidak memiliki balancing tank (bak penampungan air) maka level air di kolam renang anda akan sering menurun terlebih lagi setelah anda gunakan untuk berenang. Jika anda menambahkan air sumur di kolam renang anda untuk mengembalikan level air kolam renang menjadi ke posisi normal maka penambhana air sumur tesebut dapat mengakibatkan air kolam renang menjadi berkabut dan juga menjadi penyebab mengapa air kolam renang anda berubah warna menjadi hijau.

Itu tadi merupakan 4 faktor eksternal di sekitar kolam renang yang merupakan penyebab air kolam renang berubah warna menjadi hijau.

Penyebab Kolam Renang Menjadi Hijau Faktor Internal Penyebab Yang Datang Dari Sistem Mekanikal / Sistem Filtrasi Kolam Renang

  1. Mesin Pada Pompa Kolam Renang Anda
    Jika pada kolam renang anda menggunakan mesin pompa kolam renang  yang kapasitasnya tidak sesuai dengan jumlah volume air pada kolam renang. Maka sirkulasi air dikolam renang anda menjadi tidak optimal. Dengan sirkulasi yang tidak maksimal, maka saat anda akan memberikan chemical / obat perawatan ke kolam renang obat tersebut menjadi lama atau bahkan sulit merata ke seluruh air kolam renang. Dengan begitu dampak dari obat perawatan untuk air kolam tersebut menjadi tidak merata atau maksimal sehingga menjadi pemicu air kolam renang berubah warna menjadi hijau.
  2.  Tabung Filter Kolam Renang
    Tabung Filter pada kolam renang anda berfungsi untuk menyaring kotoran di kolam renang anda. Perhatikan saat anda memilih tabung filter karna tabung filter yang ukurannya tidak sesuai dengan ukuran kolam renang menyebabkan kotoran pada kolam renang tidak tersaring dengan sempurna jika kotoran di kolam renang tidak disaring dengan sempurna maka kotoran akan kembali masuk ke kolam renang melalui inlet fitting. Kondisi tersebut dapat memicu air kolam renang berubah warna menjadi hijau jadi sebaiknya anda menggunakan pompa dan filter sesuai dengan kebutuhan kolam renang anda. Sesuaikan ukuran dan kapasitasnya sehingga sistem filtrasi bisa berjalan maksimal.
  3. Penggumpalan pada pasir silica
    Jika pasir silica sudah menggumpal maka akan berpengaruh terhadap kinerja filter. Filter tidak akan mampu menyaring kotoran pada kolam renang dengan baik. Pasir silica memiliki peran yang sangat penting untuk menyaring kotoran dan partikel-partikel kecil pada kolam renang. Jika pasir silica sampai menggumpal hal tersebut akan berdampak terhadap air kolam renang dan mengakibatkan warna kolam renang berubah menjadi hijau Jika filter yang anda pakai menggunakan media penyaringan pasir silica maka sebaiknya anda melakukan penggantian secara berkala agar sistem filtrasi kolam renang tetap maksimal. Jika sistem filtrasi pada kolam renang anda maksimal maka potensi air kolam yang dapat berubah warna menjadi hijau dapat diminimalisir.
  4. Vacuum Pada Kolam Renang Tidak Lancar
    Apabila vacuum di kolam renang anda tidak lancar / mampet / tersumbat maka kolam renang anda tidak bisa dibersihkan. Jika kolam renang anda tidak bisa dibersihkan menggunakan vacum yang sudah terstandarisasi maka sudah bisa dipastikan air kolam renang anda akan sangat mudah sekali berubah warna menjadi hijau.

Penyebab Yang Datang Dari Faktor Kimia Atau Obat-Obatan Untuk Kolam Renang

Pada kolam renang anda pasti tidak mungkin terlepas dari kegiatan water treatment atau perawatan yang memakai chemical / obat-obatan. Pemberian chemical yang kurang ataupun berlebihan bisa berdampak terhadap perubahan warna air kolam renang anda
Berikut adalah jenis obat-obatan yang bisa menyebabkan air kolam renang berubah warna menjadi hijau jika kekurangan atau kelebihan saat memakainya:

  • Pemberian granular kurang
    Pada saat melakukan perawatan pada kolam renang jika anda terlalu sedikit memberikan granular. Dengan kurangnya pemberian granular / chlorine pada kolam renang maka bisa menyebabkan dinding kolam renang menjadi keruh dan berlumut dan berpotensi menyebabkan air kolam renang berubah menjadi hijau
  • Berlebihan memakai soda ash
    Jika kadar chlorine di kolam renang anda rendah maka biasanya perawat kolam renang atau pool man akan menambahkan soda ash ke kolam renang anda dengan tujuan supaya kadar klorin dalam koolam renang anda menjadi seimbang. Akan tetapi jika penambahan soda ash tersebut berlebihan maka yang terjadi dikolam renang anda akan berubah menjadi putih keruh seperti susu. Sebaiknya anda tes dulu kadar klorin dalam kolam renang anda baru kemudian anda memutuskan akan memakai chemical apa yang akan dipakai dan kira-kira berapa dosis / porsi / ukuran untuk kondisi kolam tersebut.

Cara Menjernihkan Kolam Renang Yang Berwarna Hijau

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mengatasi kolam renang anda yang berwarna hijau :

  1. Membersihkan Kolam Renang Secara Rutin
    Untuk mengatasi air kolam renang yang berubah warna menjadi hijau langkah pertama kali yang dapat anda lakukan yakni membersihkan kolam secara rutin. Anda dapat membersihkan kolam anda sendiri atau menyewa jasa pembersih kolam profesional. Kami margahayu pool adalah jasa penjernihan, pembuatan dan perawatan kolam yang profesional. Kami mempunyai banyak klien yang tersebar diseluruh indonesia. Usahakan anda selalu rutin melakukan perawatan pada kolam renang karna jika tidak air kolam renang anda bisa menjadi sangat kotor dan menjadi sarang kuman
  2. Menggganti Air Kolam Secara Berkala
    Cara ini sebenarnya belum banyak diketahui oleh orang namun mengganti air pada kolam renang secara berkala di kolam renang anda dapat mengurangi pertumbuhan alga dan ekosistemnya. Kualitas air juga bisa terjaga jika air didalam kolam diganti secara berkala.
  3. Memakai Filter Pada Kolam Renang
    Supaya air kolam di rumah anda tidak berubah warna menjadi hijau dan tetap terjaga kejernihannya anda bisa melakukan dengan menggunakan filter pada kolam renang. Anda harus memakai filter yang sangat baik untuk kolam renang anda karna filter kolam renang berfungsi untuk menyaring kotoran didalam kotoran di kolam renang anda
  4.  Memberi Chemical Dengan Dosis Yang Tepat Pada Kolam Renang
    Bila anda memberikan chemical pada kolam renang sesuai takaran yang tepat tidak kelebihan atau kekurangan maka kondisi air di kolam renang yang hijau akan lebih mudah dan cepat teratasi.

Baca Juga Jasa Penjernihan Kolam Renang Terbaik Di Jakarta

Berikut Adalah Perbandingan Kolam Yang Dibersihkan Memakai Jasa Kami

kolam renang saat masih kotor dan berubah warna menjadi hijau

kolam renang saat masih kotor dan berubah warna menjadi hijau

Kolam Renang Berwarna Hijau Setelah Dibersihkan Menggunakan Jasa Margahayu Pool

Kolam Renang Berwarna Hijau Setelah Dibersihkan Menggunakan Jasa Margahayu Pool

Jika anda mempunyai masalah dengan kolam renang anda, kolam renang anda berkabut, bocor, atau warna air dikolam renang anda berubah warna menjadi hijau atau jika anda ingin membuat kolam renang atau anda sedang mencari jasa penjernih kolam renang atau kontraktor kolam renang yang professional, terbaik dan berpengalaman anda dapat menghubungi kami melalui 0816773514   atau Telpon (021) 2278 4764

 

atau silahkan anda klik gambar whatsapp dibawah ini untuk langsung chat otomatis dengan kami. Anda bisa juga mengunjungi kantor kami yang beralamatkan di Jl. Ampera Raya No.17G, Jakarta Selatan.

 

Share.

Leave A Reply