Jasa Perawatan Kolam Renang Terpercaya Bandung

0

Margahayu Pool menerima jasa perawatan kolam renang di wilayah Bandung dan sekitarnya. Kami merupakan kontraktor kolam renang terbaik dan terpercaya di Bandung. Selain jasa perawatan kamipun menerima jasa pembuatan, instalasi dan renovasi kolam renang di wilayah Kota Bandung.

Kolam renang pada umumnya harus selalu dijaga kebersihannya. Mengapa demikian? Kolam renang yang memiliki air di dalamnya pastinya akan bersentuhan langsung dengan tubuh kita. Oleh sebab itu air kolam renang harus dijaga kebersihannya. Jika air kolam renang kotor maka bisa saja kulit Anda saat berenang menjadi iritasi, tidak hanya kulit mata juga bisa menjadi merah.

Perawatan kolam renang bisa Anda lakukan sendiri bisa juga Anda lakukan dengan menggunakan jasa tukang bersih kolam. Kami margahayu pool melayani jasa perawatan kolam renang di wilayah Kota Bandung.

Cara Perawatan Kolam Renang Ketika Musim Hujan

  1. Awasi masuknya Lumut dan Bakteri di dalam kolam renang

Keberadaan akan tumbuhnya ganggang lumut di dalam kolam renang menandakan bahwa kolam renang tersebut tidak terawat secara rutin. Lumut tersebut dapat mengganggu pemandangan kolam renang karena kolam renang akan tampak menjadi lebih kotor serta memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan kulit Anda dan keluarga. Salah satu cara perawatan water treatment pada kolam renang adalah dengan cara mencegah pertumbuhan lumut hijau di dalam kolam renang. Cara yang sering digunakan adalah dengan menjaga agar tingkat kadar PH air di dalam kolam renang agar tidak terlalu tinggi. Kadar PH air kolam renang pun harus tetap terjaga dan cenderung stabil, hal tersebut dilakukan untuk menghindari pertumbuhan lumut yang berlebihan pada area sekitar kolam renang Anda.

Kadar PH air pada kolam renang yang tidak stabil, biasanya diakibatkan oleh banyaknya jumlah bakteri dan lumut yang berkembangbiak di dalam air kolam renang. Anda juga bisa menjaga kestabilan PH air pada kolam renang dengan menggunakan obat bahan kimia khusus seperti kaporit, soda Ash dan lainnya yang diperuntukkan untuk menjaga kebersihan pada kolam renang Anda. Jika Anda merasa kerepotan dan tidak ingin sibuk dengan takaran pemberian obat kimia pada kolam renang, Anda bisa juga menggunakan alat pengganti bahan kimia yaitu salt chlorinator agar pengguna kolam renang tidak merasakan perih pada mata. Hal yang lebih simpel yaitu Anda bisa memanggil atau berlangganan jasa perawatan kolam renang dengan tenaga ahli yang sudah berpengalaman.

  1. Waspadai tingkat Volume Air di kolam renang

Saat musim hujan tiba, maka volume air pada kolam renang Anda akan bertambah karena air ini bercampur dengan air hujan. Percampuran air hujan dengan air kolam renang tersebut bisa membuat warna kolam renang berubah menjadi hijau. Selain itu, kotoran yang ada pada kolam renang akan terbawa oleh air hujan pun dapat mengendap di dalam kolam renang Anda seperti debu, bakteri, dan kotoran kecil lainnya. Solusinya adalah Ketika musim hujan datang Anda bisa menguras semua air yang ada di dalam kolam renang dan biarkan air tersebut terisi dengan air hujan terlebih dahulu. Saat kondisi seperti ini, kami menyarankan untuk tidak menggunakan kolam renang hingga musim penghujan telah selesai.

  1. Bersihkan Kolam Renang dengan rutin Secara Berkala

Pembersihan kolam renang dapat dilakukan dengan rutin secara berkala tentunya jika dirawat dengan rutin kolam renang Anda akan lebih baik dari pada menunggu untuk membersihkan kolam renang pada saat kolam renang Anda sudah benar-benar kotor. Menunggu hingga kolam renang yang kotor dapat menimbulkan kerak yang dihasilkan dari endapan air hujan yang akan jatuh di dasar kolam. Kondisi seperti ini dibarengi dengan berkembangbiaknya tumbuhan lumut yang sudah menutupi pinggiran kolam renang terutama di bagian garis keramik atau mozaik. Dengan melakukan pembersihan kolam renang secara rutin dan berkala, maka kolam renang Anda akan terhindar dari lumut dan kotoran lainnya sehingga kolam renang tetap terjaga kebersihan dan kejernihan airnya.

  1. Buang daun-daun atau kotoran yang Mengambang di kolam renang

Saat musim hujan tiba, angin yang berhembus ketika hujan pastinya cukup kencang, dan dapat menerbangkan dedaunan kering yang ada disekitar pohon menuju ke arah kolam renang. Alhasil kolam renang akan menjadi sangat kotor dengan daun-daun yang berguguran dan mengapung di air kolam renang. Hal ini sangat mudah sekali untuk dilakukan pembersihan dengan menggunakan leaf skimmer yang dibantu dengan tongkat Anda bisa mengangkat daun-daun tersebut tanpa harus menunggu perawat kolam renang berkunjung ke rumah Anda. Jika Anda Membiarkan dedaunan dan kotoran lain tetap mengambang di kolam renang , maka bisa mempercepat pembusukan pada daun. Jika hal tersebut dibiarkan dan tidak segera dibersihkan sampah-sampah daun tersebut maka remah-remah daun tersebut akan membuat kolam renang Anda menjadi kotor.

  1. Buang air Kolam Renang atau keringkan kolam renang Anda setelah Musim Hujan Selesai

Saat musim hujan sudah selesai, maka segera ganti air kolam renang Anda dengan debit air yang baru. Disarankan juga untuk membiarkan dinding kolam renang tetap kering ketika sedang pembersihan kolam renang. Setelah selesai dikuras, biarkan kolam terlebih dahulu agar tetap kosong selama dua sampai tiga hari. Sinar matahari yang terang nantinya dapat membantu pembunuhan bakteri yang menempel di dinding kolam renang.

Buat Kamu yang mau jasa instalasi kolam renang. Anda dapat menghubungi kami Margahayu Pool Kontraktor Kolam renang saat ini pula. Untuk Kamu yang dikala ini lagi memerlukan jasa pembuatan, instalasi, renovasi, serta perawatan kolam renang, mendatangi costumer service kami di no 0816 7735 14 maupun telfon kami di nomor 021 22784764. Jangan ragu dan sungkan buat menghubungi customer service kami, kami siap melayani kalian 24 jam. Mendatangi pula email kami di margahayupool@gmail.com. Kunjungi website kami di www.margahayupool.com .

Share.

Leave A Reply

WhatsApp chat